Tuesday, December 1, 2015

Akan Dijaga Ketat Selama Di Perancis, Jokowi Juga Akan Temui 4 Pemimpin Negara

Berita TerbaruPresiden Jokowi, dipastikan akan hadir dalam Coference of The Parties (COP) 21 atau yang lebih dikenal dengan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) terkait perubahan iklim yang berlangsung di Paris, Perancis yang tepatnya diadakan hari ini Senin, 30 November 2015.

Menurut keterangan yang di dapatkan dari Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Paris yang belum lama ini menjadi target serangan sekelompok teroris. Dipastikan akan memberikan pengamanan ekstra ketat untuk semua kepala negara tidak terkecuali Presiden Jokowi, selama Forum Internasional ini berlangsung.

Ditemui wartawan pada Jum’at (27/11) lalu di Istana Kepresidenan, Jakarta. Mengatakan, disebabkan yang datang di pertemuan tersebut adalah para kepala negara yang sangat berpengaruh untuk dunia global. Mereka tentunya akan mendapatkan penjagaan ekstra ketat oleh aparat yang bersangkutan di pertemuan tersebut. Mantan Sekjen Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Perancis tentu akan memberikan jaminan keamanan yang ketat sebelum COP 21 tersebut di gelar.

Baca Berita Terbaru Jokowi : http://oketekno.com/blog/berita-jokowi/

Menurutnya, walau pertemuan tersebut akan membahas tentang masalah perubahan iklim secara Global. Namun, kedatangan para kepala negara di KTT kali ini tentunya akan memberikan dampak kepada keamanan global serta juga sebagai simbol perlawanan terhadap tindak terorisme.

Pramono Menegaskan, kehadiran kepala negara ini sekaligus menjadi dukungan moral untuk pemerintahan Perancis. Walaupun COP 21 membahas soal karbon emisi, menurut saya kehadiran ini sangat positif bagi kebersamaan dari semua negara guna bersatu memerangi tidak terorisme dan radikalisme.

Akan Dijaga Ketat Selama Di Perancis, Jokowi Juga Akan Temui 4 Pemimpin Negara


Pramono Anung atau yang juga krab disapa Pram itu juga menyebutkan, saat ini setidaknya sudah ada 130 kepala negara yang memberikan konfirmasi akan kehadirannya dalam pertemua yang dilakukan di Perancis tersebut. Semntara itu, rencananya Presiden Jokowi hari ini juga akan mengikuti acara tersebut selama satu hari penuh. Presiden Jokowi dijadwalkan akan kembali bertolak ke tanah air pada hari Rabu Siang mendatang.

Sementara itu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan sejumlah Presien negara, antara lain. Presiden Serbia Tomislav Nikolic, Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Erna Solberg, Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte, serta Presiden Peru Ollanta M Humala Tasso.
Presiden Jokowi juga berharap, forum COP 21 yang turut dihadiri oleh 135 kepala negara serta kepala pemerintahan itu bisa menghasilkan keputusan yang detail mengenai kesepakatan yang baru serta bersifat mengikat dalam jangka panjang.

Pada kesempatan kali ini Jokowi juga akan menyampaikan dukungan penuh dari seluruh Indonesia bagi keberhasilan COP 21. Sekaligus menyampaikan dukungan moral pada Negara Perancis yang belum lama ini menghadapi serangan dari para teroris .

Jokowi mengatakan jika ia akan memberikan dukungan politik sama seperti pada konferensi sebelumnya. Selainitu, di sela-sela pertemuan yang diadakan tersebut Jokowi juga dijadwalkan untuk ikut hadir dalam Forest Event yang digagas oleh Negara Norwegia, Inggris, serta Peru.

Bukan hanya itu, Jokowi juga akan menghadiri Mission Innovation Event. Lalu, Jokowi juga akan meninjau Paviliun Indonesia di area pelaksanaan UNFCCC COP 21 sebelum beliau akan meninggalkan Perancis guna kembali bertolak ke Tanah air pada hari Rabu siang waktu setempat.


Kunjungi Untuk Berita Terbaru lainnya : http://oketekno.com/blog/

No comments:

Post a Comment